Harga Bonsai Capai Belasan Juta Rupiah di Festival Bonsai Sarabakawa

PPBI Tabalong gelar Festival Bonsai Sarabakawa Tabalong. (foto dok : arif/koranbanjar.net)
PPBI Tabalong gelar Festival Bonsai Sarabakawa Tabalong. (foto dok : arif/koranbanjar.net)

Akhir pekan tadi, Kota Tanjung di Kabupaten Tabalong ramai dengan Festival Bonsai Sarabakawa. Festival ini digelar komunitas bunga bonsai, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Tabalong. Festival berlangsung dua hari, 21 dan 22 Januari 2023.

Korankalimantan.com – Festival berlangsung di Halaman Stadion Pembataan, ratusan jenis bonsai dipamerkan, mulai dari yang seharga ratusan ribu hingga belasan juta rupiah.

Ketua PPBI Cabang Tabalong, Ahmad Syahrani mengatakan, bagi pengunjung yang berminat untuk membelinya, dapat langsung melakukan tawar-menawar harga kepada pemilik bonsai.

“Jadi pameran sekaligus mungkin ada yang berminat, dipersilahkan dan harga Bonsai Prospek ratusan ribu ke atas, harga Bonsai mulai dari 1 juta sampai 10 juta dan bahkan ada yang 15 juta,” ujarnya, Sabtu (21/01/2023).

Festival Bonsai Sarabakawa tahun 2023 tak hanyar sekadar memamerkan bonsai, namun juga diisi dengan lomba untuk para penggemar tanaman yang kerap dikerdilkan dalam pot ini.

Adapun kontes bonsai nantinya dibagi dalam dua kategori yakni, kategori prospek dan bonsai jadi.

Sementara untuk penilaian, pihak penyelenggara melibatkan juri nasional yang sudah bersettifikasi.

“Untuk kontes Bonsai ini tidak mengejar hadiah, memang tidak ada hanya piagam dan piala saja, namun dengan kualitas yang amat baik, harga jual Bonsai akan meningkat 5 kali lipat dari harga normalnya,” jelas Ahmad Syahrani.(anb/may)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *