Tronton Bermuatan Semen 30 Ton Terguling ke Sungai Desa Kapuh  

Sebuah truk tronton bermuatan semen yang dikemudiakan Hatni menabrak pembatas jembatan hingga terguling ke sungai.
Sebuah truk tronton bermuatan semen yang dikemudiakan Hatni menabrak pembatas jembatan hingga terguling ke sungai.

Sebuah truk Tronton yang bermuatan semen dengan berat kurang lebih 30 ton terguling ke sungai di jembatan Desa Kapuh, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Jumat, (25/3/2022) Sekitar pukul 03.00 dinihari. Truk ini terguling lantaran ban selip.

Korankalimantan.comSebuah truk tronton bermuatan semen yang dikemudiakan Hatni menabrak pembatas jembatan hingga terguling ke sungai.

Kasi Humas Polres Hulu Sungai Tengah, AKP Soebagiyo menjelaskan tronton tersebut dari arah Tabalong menuju Banjarmasin.

“Waktu itu, ban mobil mengalami selip serta tronton oleng dan langsung menghantam pembatas jembatan. Selanjutnya truk terguling ke sungai dengan posisi ban sebelah kanan menghadap ke atas,” ujarnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Sopir tronton, Hatni tersebut merupakan warga Kabupaten Tabalong selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Saat mau dikonfirmasi ke Polres Hulu Sungai Tengah, sopir masih berada di Mapolres Hulu Sungai Tengah untuk dimintai keterangan lebih dalam.

Kondisi di lokasi kejadian, Jembatan Kapuh yang merupakan jembatan perbatasan antara desa Kapuh Kecamatan Haruyan dan Desa Tabudarat Kecamatan Labuan Amas Selatan tersebut memang sudah rusak sejak awal tahun 2021 lalu.

Keadaan ini semakin parah karena menjadi jalur trans Kalimantan dari arah Selatan ke arah Timur, jalan yang melewati jembatan tersebut juga merupakan akses satu-satunya angkutan berat, ditambah perbaikan sangat minim.(mdr/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *