Satu Pengemudi Motor Tewas, Tabrak Truk Kontainer di Martapura  

Salah satu korban, Darlan (43) tewas akibat kecelakaan yang terjadi di Antasan Senor. (Sumber Foto: Grup Whatsapp)
Salah satu korban, Darlan (43) tewas akibat kecelakaan yang terjadi di Antasan Senor. (Sumber Foto: Grup Whatsapp)

Seorang pengemudi motor tewas seketika saat menyelip sebuah mobil, kemudian dihadang truk container di kawasan Jalan A.Yani Km 42 Martapura, tepatnya di Antasan Senor depan ritel Indomaret. Kejadian itu mengakibatkan satu orang tewas dunia.

Korankalimantan.com – Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 12.30 Wita. Dari video yang diperoleh, terlihat satu truk kontainer terlibat dalam peristiwa itu.

Juga, ada dua laki-laki yang menjadi korban kecelakaan. Satu orang, berada di antara ban truk kontainer yang sudah tewas.

Satu orang korban lainnya yang selamat, dievakuasi warga setempat untuk menunggu pihak emergency.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Banjar Iptu Eko Lumbanraja membenarkan peristiwa kecelakaan yang menewaskan 1 orang.

“Informasinya demikian, saat ini masih menemui pihak keluarga,” katanya.

Korban meninggal dunia merupakan warga Desa Lawiran Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar.

Dijelaskan pula, korban yang meninggal dunia atasnama Darlan (43). Dia mengalami luka serius pada bagia kepala, karena nyungsep ke bawah truk kontainer.

Kasat Lantas Polres Banjar Iptu Eko Guntar didampingi Kanit Laka Iptu Alfian Noor menerangkan, saat itu korban bersama temannya mengendari motor Suzuki Shogun DA4079MN dari arah Tapin menuju Banjarmasin.

Saat motor yang dikendarai Darlan (43) ingin menyalip mobil yang di depannya, dari arah berlawanan datang truk kontainer yang dikemudian Kusri (61), dan tabrakan pun terjadi.

“Jadi posisinya korban ingin menyalip mobil, namun dari arah berlawanan ada truk kontainer,” terangnya.

Akibat dari kejadian itu, Darlan (43) mengalami luka yang parah karena terlindas truk kontainer. Sedangkan penumpangnya, Shabirin (52) mengalami luka pada tangan patah.

“Kedua korban merupakan warga Lawiran Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Saat ini, pihak keluarga kedua korban sudah mengetahui. Untuk sopir, masih ditangani pihak Unit Laka Sat Lantas Polres Banjar.(maf/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *