Polisi Ringkus Tiga Pelaku Sabu di Kawasan Jalan Murung Keraton Martapura

Ilustrasi - Penangkapan tersangka sabu.
Ilustrasi - Penangkapan tersangka sabu.

Tiga pelaku sabu berhasil diringkus anggota Satresnarkoba Polres Banjar. Penangkapan ketiga pelaku ini berlangsung di waktu yang berbeda.

Korankalimantan.comPenangkapan pertama berlangsung terhadap SM (41), pada Selasa (10/5/2022) kemarin, di rumahnya Jalan Murung Keraton Kabupaten Banjar. Pelaku ditangkap saat kedapatan menimbang sabu untuk dijual.

“Tim berhasil mengamankan dengan menjebak pelaku, dan saat diringkus pelaku sedang menimbang sabu yang ingin dijualnya” ucap Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kadi Hukas Iptu Suwarji, Sabtu (14/5/2022).

Dari tangan pelaku, petugas mendapati sabu yang disimpan pelaku dibawa karpet rumah sebanyak 9 paket sabu dengan berat 4.92 gram beserta alat timbang serta uang tunai Rp1.450.000.

“SM mengakui barang bukti sabu itu miliknya dan ingin dijualnya,” katanya.

Dua dari ketiga pelaku yang berhasil diringkus.
Dua dari ketiga pelaku yang berhasil diringkus.

Sementara itu, dua pria pelaku sabu lainnya juga berhasil diamankan anggota Satresnarkoba Polres Banjar pada hari yang sama, Selasa (10/5/2022).

Kedua pelaku adalah Novi (44), warga Keluruhan Pemurus Luar Kota Banjarmasin dan Irwan (25) warga Kelurahan Antasari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Keduanya diamankan di pinggir Jalan Murung Keraton Kabupaten Banjar. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti sabu seberat 24.32 gram.

“Benar, telah diamankan dua pelaku yang diketahui melakukan transaksi narkotika jenis sabu,” ucap Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasi Humas Iptu Suwarji, Sabtu (14/5/2022).

Saat dilakukan penangkapan, barang bukti sempat dibuang pelaku untuk mengelabui petugas.

“Barang bukti yang berhasil diamankan satu paket sabu seberat 24.32 gram,” katanya.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Para pelaku narkoba ini disangkakan pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (ari/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *