Perkelahian Sengit di Kandangan, Anak dan Ibu Terluka Parah

Dua korban mengalami luka akibat diserang dengan senjata tajam.(foto: Polres HSS )
Dua korban mengalami luka akibat diserang dengan senjata tajam.(foto: Polres HSS )

Perkelahian sengit telah terjadi antara dua pemuda di Jalan Bukhari, Desa Sungai Paring RT 001 RW 001, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan , Minggu (12/3/2023). Kejadian itu mengakibatkan seorang ibu –orang tua dari salah satu pemuda yang bertikai, red—mengalami terluka parah.

Korankalimantan.com – Perkelahian itu melibatkan dua pemuda yakni JD (39) dan Hadiansyah (31). Awalnya, JD telah melukai Hadiansyah, kemudian melukai Masdinah (54) —ibu Hadiansyah)–, yang berusaha melerai.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Kronologisnya, pelaku berinisial JD (39) mendatangi rumah Hadiansyah.

Namun Hadiansyah sedang keluar, dan JD hanya menjumpai Masdinah. JD kemudian pergi berlalu menggunakan sepeda motor.

Di depan gang atau tidak jauh dari rumah Hadiansyah, JD bertemu dengan Hadiansyah. Selanjutnya tanpa penyebab yang belum diketahui, mereka terlibat cekcok.

Tak lama berselang, JD mengambil pisau yang terselip di pinggang, dan langsung menusuk ke arah perut Hadiansyah. Untungnya korban berhasil menghindar, meski jari tangan terkena sayatan pisau.

Masdinah yang melihat perkelahian itu, kemudian mendekat dan mencoba melerai dengan menarik pelaku. Namun pelaku yang kalap, juga melukai lengan kiri dan kanan Masdinah.

Ibu salah satu pemuda yang terlibat perkelahian.
Ibu salah satu pemuda yang terlibat perkelahian.

Melihat sang ibu terluka, sontak adrenalin Hadiansyah melonjak. Dengan sekuat tenaga, Hadiansyah berlari menuju rumah dan mengambil senjata tajam.

Dengan senjata tajam di tangan, Hadiansyah mengejar pelaku hingga akhirnya terjadi perkelahian di pinggir jalan raya.

Akibat perkelahian itu, JD mengalami luka di bagian dada sebelah kanan, serta lengan kanan dan kiri. Meski demikian, pelaku masih mampu berlari meninggalkan tempat kejadian.

Warga yang mengetahui, mulai mendatangi lokasi kejadian, demikian pula polisi. Selanjutnya Hadiansyah dan Masdinah langsung dilarikan ke RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan.

Sekitar pukul 17.00 Wita, pelaku berhasil diamankan Polsek Kandangan yang didukung Unit Jatanras Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Hulu Sungai Selatan, serta Polsek Simpur.

“Pelaku diamankan ketika menjalani perawatan di Puskesmas Simpur,” jelas Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Sugeng Priyanto, melalui Kasi Humas Ipda H Purwadi.

“Setelah menjalani perawatan, pelaku langsung diamankan ke Polsek Kandangan untuk menjalani proses hukum. Juga disita selembar kaos putih dan kaos dalam milik korban, serta sebilah senjata tajam tanpa kumpang milik pelaku,” tutupnya.(mdr/may)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *