Objek Wisata Tabalong Berada di Kawasan Hutan Lindung, Bupati Tabalong Minta Solusi Menparekraf RI  

Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Tabalong melakukan audensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (18/5/2022).
Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Tabalong melakukan audensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Tabalong, Kalsel berada di kawasan hutan lindung. Oleh sebab itu, Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Tabalong melakukan audensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Korankalimantan.comDalam audiensi tersebut, Gubernur Kalsel dan Bupati Tabalong meminta solusi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI agar bisa mendapatkan jalan keluar untuk mengembangkan objek wisata yang berada di hutan lindung.

Hal itu dimaksudkan mendorong sektor pariwisata menjadi salah satu pilar penggerak pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, audensi juga dimaksudkan untuk memohon dukungan Menteri Sandiaga Uno untuk pengembangan potensi dan pembangunan destinasi wisata serta promosi objek wisata yang ada di Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam sambutannya sekaligus memaparkan beberapa potensi objek wisata yang ada baik itu wisata alam, budaya, buatan maupun religi.

Sementara itu Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga memaparkan kondisi terkini serta potensi pariwisata di hadapan Menparekraf, disebutkan bahwa ada beberapa destinasi unggulan Tabalong yang berada di kawasan hutan lindung sehingga pengembangannya masih terkendala izin dari Kementerian terkait.

“Kiranya Bapak Sandiaga Uno bisa mendukung untuk dicarikan solusinya,” jelas Anang

Bupati Tabalong juga mengharapkan arahan terkait pengembangan potensi wisata Tabalong, yang kedepannya akan menarik wisatawan dari Ibukota Negara Nusantara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyambut baik audensi Gubernur Kalsel beserta Bupati/Walikota menyangkut potensi pariwisata di Kalsel.

“Saya tahu sendiri objek wisata yang ada di Kalsel itu apa saja, sangat berpotensi besar,” jelas Sandiaga Uno.

Selain itu ia juga berjanji dari hasil pertemuan ini akan mengirimkan tim untuk terjun langsung melihat kondisi dan potensi objek wisata di Kalimantan Selatan.(may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *