Menteri Pariwisata Bakal Hadiri Festival Budaya Saijaan, Begini Penjelasan Sekda Kotabaru

Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad didampingi Kadisparpora Kotabaru Khairian Anshari.
Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad didampingi Kadisparpora Kotabaru Khairian Anshari.

Festival Budaya Saijaan yang menjadi rangkaian HUT ke-72 Kabupaten Kotabaru akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Korankalimantan.comRencana kehadiran Menparekraf di Kabupaten Kotabaru disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad didampingi Kadisparpora Kotabaru Khairian Anshari.

“Rencana kita diharapkan kedatangan Menparekraf pas pembukaan Hari Jadi. Karena ada kesibukan (beliau), rencana 3 Juni 2022,” kata Said Akhmad pada, Sabtu (21/5/2022) melalui WhatsApp pribadinya.

Sambungnya, kedatangan Menparekraf selain meninjau stand Saijaan Expo, sekaligus mendorong peningkatan pariwisata di Kotabaru. Bahkan lebih spesifik lagi, rencana kehadiran Menparekraf terkait rangkaian even-even budaya dan Saijaan Expo.

“Apa kesiapan daerah terkait kedatangan Menparekraf ya, untuk lebih jelasnya bisa tanyakan ke Kadisparpora,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadisparpora Khairian Anshari membenarkan rencana 3 Juni mendatang, Menparekraf hadir di rangkaian Hari Jadi Kotabaru.

“Tapi direncanakan dari Kementerian, karena jadwal Menteri ini kan dinamis,” jelas Khairian.

Meski belum ada kepastian sambung Kahuripan, hasil pembicaraan dengan Kementerian dimungkinkan bisa berkunjung ke Kotabaru pada 3 atau 4 Juni nanti. Tidak ada yang berubah, puncak hari jadi tetap tanggal 1 Juni.(cah/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *