Lantik BPD, Zairullah Sebut Peranannya Tak Jauh Beda Dengan Legislatif Seperti DPRD atau DPR Pusat

Bupati HM Zairullah Azhar melantik anggota dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029. (Foto : Diskominfo Tanbu)

Bupati HM Zairullah Azhar melantik anggota dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (14/3/2023).

Korankalimantan.com – BPD yang dilantik yaitu Desa Gunung Antasari, Desa Kupang Berkah Jaya, dan Desa Plajau Mulia Kecamatan Simpang Empat.

Turut mendampingi Abah HM Zairullah Azhar saat melantik yakni Sekda H Ambo Sakka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riduan, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan peran BPD tak jauh beda dengan legislatif, seperti DPRD atau DPR pusat. Namun perannya di desa yang tugasnya adalah bermitra dan mengawasi Kepala Desa untuk kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi di desa, sehingga cita-cita menjadikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah yakni masyarakat religius, aman, damai, dan sejahtera tercapai.

BPD juga harus tahu kondisi wilayahnya, seperti berapa jumlah rumah dan infrastruktur yang harus diperbaiki, termasuk berapa jumlah penduduk dan kondisi sosial-ekonominya.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan, tolong cari data berapa jumlah anak yatim dan orang miskin yang membutuhkan pertolongan,” tutupnya.

(rth)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *