Kesiapan Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Sudah 98 Persen

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu Nahrul Fajri. (Foto : RSB.com)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu Nahrul Fajri bersama Sekretaris Irwan mengatakan, peringatan hari 0ahlaqan tinggal actionnya saja lagi.

Korankalimantan.com – Menjelang peringatan hari Pahlawan 7 Februari yang akan dilaksanakan berpusat di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir semua persiapan sudah hampir selesai atau mencapai 98 persen.

Dilansir dari radio-swarabersujud.com, Kepala Bakesbangpol mengatakan semua persiapan sudah clear mulai dari tim pelaksana apel, haul pahlawan 7 Februari, lomba, tim keamanan dan kesehatan sudah dipersiapkan, jadi tinggal action atau pelaksanaannya saja.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah juga menjalin kerjasama dengan Kodim 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, dan SKPD lainnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan lain sebagainya.

Terkait dengan apel berpusat di lapangan 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir yang nanti akan diikuti oleh Bupati Tanah Bumbu dr H. M. Zairullah Azhar M.Sc beserta jajaran, stakeholder, pimpinan SKPD beserta 10 perwakilan pegawainya, keluarga pahlawan dan sebagian peserta lomba napak tilas.

Kemudian, seluruh pemerintah tingkat kecamatan dan desa juga diwajibkan untuk melaksanakan apel di masing-masing kantor kecuali Kecamatan Kusan Hilir.

Setelah melaksanakan apel, semua peserta akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yakni ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Peserta lomba mewarnai bagi siswa TK dan lomba melukis atau menggambar untuk siswa SD akan tetap melangsungkan kegiatannya di panggung pariwisata Pantai Pagatan pada waktu yang bersamaan dengan prosesi ziarah tabur bunga.

(rth)

Respon (1,207)