Kabar Penculikan Kembali Mencuat di Banjarbaru, Kepala Sekolah; Info Itu Hoax!  

Ilustrasi Penculikan. (Sumber Foto:Shutterstock)
Ilustrasi Penculikan. (Sumber Foto:Shutterstock)

Kabar percobaan penculikan kembali mencuat di Kota Banjarbaru. Kabar itu menyebutkan, kejadian di SDN 2 Syamsudin Noor. Seorang murid dikabarkan hampir diculik seseorang yang bertopeng, Rabu (8/2/2023).

Korankalimantan.com – Dari pesan berantai yang diperoleh media ini, disebutkan anak-anak pulang sekolah hampir diculik menggunakan mobil oleh orang menggunakan topeng.

“Info utk ber hati2 yg anak anak nya pulang sekolah,  baru saja hampir terjadi penculikan, pelaku menggunakan mobil warna abu2 dgn memakai topeng,  untung saja anak yg mau di culik lari kembali ke sekolahan..lokasi kejadian kasturi 1 dekat SDN 2 Syamsudin Noor..demikian info nya,” ucap isi dari pesan yang didapat.

Saat dicoba dikonfirmasi mengenai kabar itu, Plt Kepala Sekolah Fitri Lismayasari SDN 2 Syamsudin Noor, langsung membantah.

“Engga ada info langsung, hoax ini. Ini kami teruskan ke paguyuban, dan kita periksa lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Liang Anggang Kompol Yuda Pardede Kumoro mengatakan, belum ada informasi terkait hal itu.

“Belum ada mas, akan kita cari infonya dulu,” ujarnya.

Pesan informasi adanya penculikan yang yerjadi di SDN 2 Syamsudin Noor dipastikan HOAX. (Sumber Foto:Screenshot)
Pesan informasi adanya penculikan yang yerjadi di SDN 2 Syamsudin Noor dipastikan HOAX. (Sumber Foto:Screenshot)

Informasi percobaan penculikan itu bukan sekali ini saja terjadi di Banjarbaru. Sebelumnya, informasi hoax itu juga terjadi di Sekolah Dasar Negeri di Kelurahan Mentaos Banjarbaru.

Akibat dari beredarnya informasi hoax itu, membuat resah para orang tua terhadap anaknya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik atau takut yang berlebihan, namun tetap waspada.

“Selalu lakukan pengawasan terhadap anak dan tidak membiarkan anak berhubungan dengan orang yang tidak dikenal,” pesannya.

“Bila menemui hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polres Banjarbaru. Atau bisa melalui Bhabinkamtibmas, dan melalui Call Center 110. Melalui Aplikasi CANGKAL juga bisa melaporkan,” tutupnya.(maf/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *