Harga BBM di Banjarbaru Tetap Normal, Non Subsidi Malah Turun

Suasana SPBU di Kota Banjarbaru.
Suasana SPBU di Kota Banjarbaru.

Kabar tentang naiknya harga pertalite dan solar pada 1 September ramai beredar di tengah masyarakat. Namun faktanya, harga pertalite di SPBU masih diangka Rp 7.650 per liter, bahkan ada penurunan BBM Non Subsidi.

Korankalimantan.com Pantauan media ini di beberapa SPBU, tepatnya di SPBU 64 707 08 di Jalan Trikora, tepatnya di daerah Sidomulyo, harga pertalite belum mengalami kenaikan.

Antrean pun biasa saja, tidak membeludak, dan masih normal. Untuk stok pun juga masih aman, tidak ada kendala untuk subsidi maupun non subsidi

Diungkapkan Admin SPBU Mega, perihal kenaikan BBM subsidi belum ada perintah diterima pihaknya. Malah, harga BBM Non Subsidi turun pada 1 September ini.

“Malah turun, Pertamax, Dexlite dan Pertamax Turbo mulai hari ini turun,” ungkapnya.

Dirinya memang mendengar kabar akan dinaikkannya harga pertalite menjadi Rp10.000 dan solar menjadi Rp8.500. Tapi kabar itu belum terbukti di lapangan.

Dirincikan, untuk harga BBM di Kalsel, Pertamax Turbo dari harga sebelumnya Rp18.250 turun menjadi Rp16.250, kemudian Dexlite dari harga Rp18.150 turun menjadi Rp17.450, lalu Pertamina Dex dari harga Rp 19.250 menjadi Rp17.750.

Namun diakuinya juga, sebelum 1 September atau pada akhir Agustus, antrean kendaraan untuk mengisi bahan bakar membeludak.

“Hari biasa kami menjual antara Rp11 ribu sampai Rp12 ribu liter. Lalu waktu kemarin membeludak, penjualan meningkat di angka Rp18 ribu hingga Rp20 ribu liter. Mungkin mendengar isu itu, jadi banyak yang ingin membeli sebelum harga naik,” terangnya.

Sementara itu, SPBU 64 707 12 yang berada di Jalan Guntung Damar Syamsuddin Noor, juga belum ada menerapkan kenaikan harga sesuai kabar yang beredar.

“Belum ada menerapkan, cuma mendengar isu itu. Yang diterapkan per September ini turunnya harga BBM Non Subsidi, seperti Dexlite, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex,” ucap Fahriansyah Pengawas SPBU.(maf/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *