Forum Anak di Kecamatan Karang Bintang Dibentuk

Pembentukan Forum Anak Kecamatan Karang Bintang, yang digelar Selasa (7/3/2023). (Foto : Diskominfo Tanbu)

Sebagai wadah atau yang menjembatani komunikasi dan interaksi, antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia, dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Kecamatan Karang Bintang membentuk Forum Anak.

Korankalimantan.com – Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, membentuk Forum Anak tingkat Kecamatan periode 2023-2025.

Pembentukan Forum Anak Kecamatan Karang Bintang, yang digelar Selasa (7/3/2023) di Aula Kantor Camat tersebut, dihadiri Camat Karang Bintang Safruddin diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Lilik Suriani, Ketua ULWK Karang Bintang, Pengurus OSIS SLTP dan SLTA sederajat Se-Kecamatan Karang beserta, Guru Pendamping, dan Pengurus Forum Anak Kabupaten.

Forum Anak Nasional adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia.

Forum anak tersebut dibentuk secara berjenjang mulai tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan sampai ke tingkat desa.

Adapun rapat Pembentukan Forum Anak Karang Bintang dipimpin langsung oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat H.M. Zaki Yamani. Rapat pembentukan berjalan dengan tertib dan lancar sampai terpilihnya Ketua Forum Anak Karang Bintang.

Terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kecamatan Karang Bintang Ananda Utruzah Dewi Chandra Wati dari Desa Rejowinangun.

(rth)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *