Dua Tahun Tak Digelar, Mappanre Ri Tasi E Dimulai Kembali

Bupati Zairullah Azhar Saat Menghadiri Mappanre Ri Tasi E. (Foto : Diskominfo Tanbu)

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi, event budaya tahunan Mappanre Ri Tasi E tahun 2022, dimulai secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, Selasa (13/04/2022) di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Korankalimantan.com Adapaun tema yang diusung adalah Wujudkan Tanah Bumbu Sebagai Serambi Madinah Melalui Warisan Kearifan Lokal.

Menurut Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan, salah satu kearifan lokal yang dilakukan adalah dengan membangun stan di lokasi kegiatan dengan menggunkan atap daun nipah.

Selain itu, proses pembangunan kios serta berbagai kegiatan lainnya juga dengan memberdayakan penduduk di sekitar lokasi kegiatan.

Sementara itu Abah Zairullah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung dari berbagai wilayah, untuk mendatangi Bumi Bersujud.

Kunjungan itu tentu akan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat disana. Karena pasti akan terjadi perputaran ekonomi yang tinggi selama event budaya itu berlangsung.

Kemudian Abah Zairullah juga menyampaikan penghargaan kepada panitia dengan melibatkan warga lokal dalam berbagai kegiatan Mappanre Ri Tasi E itu.

Turut hadir dalam kegiatan itu Forkkopimda Tanah Bumbu, Anggota DPRD Kalsel, Anggota DPRD Tanah Bumbu, pejabat SKPD, para tokoh agama, masyarakat dan adat serta masyarakat Kecamatan Kusan Hilir.

(Slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights