Diskumdagri Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan UTTP SPBU Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H

Hasil pengawasan yang dilakukan, sebut H Denny untuk tera dan UTTP masih dalam kondisi aman atau wajar. (Foto: Diskominfo Tanbu/Korankalimantan.com)
Hasil pengawasan yang dilakukan, sebut H Denny untuk tera dan UTTP masih dalam kondisi aman atau wajar. (Foto: Diskominfo Tanbu/Korankalimantan.com)

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pengawasan terhadap UTTP (ukur, timbang, takar, dan perlengkapan lainnya) khususnya terhadap pompa ukur BBM di SPBU yang dilewati jalur mudik.

Korankalimantan.com Pengawasan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan RI tengatng kegiatan peningkatan pengawasan menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Kepala Diskumdagri Tanbu, H Denny Haryanto, Kamis (6/4/2023) di Batulicin mengatakan kegiatan pengawasan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perlindungan konsumen atas jaminan kebenaran hasil pengukuran dan transaksi perdagangan.

“Kegiatan seperti ini dilakukan diseluruh Indonesia, termasuk di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Hasil pengawasan yang dilakukan, sebut H Denny untuk tera dan UTTP masih dalam kondisi aman atau wajar. Sehingga kepada para pemudik atau pengguna BBM tidak perlu khawatir.

Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan penggunaan UTTP sesuai ketentuan, kebenaran hasil pengukuran, dan penakaran.

Kepada pemilik SPBU, H Denny mengucapkan terimakasih karena telah membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya terkait UTTP ini.

Adapun hasil kegiatan pengawasan yang dilakukan ini akan dilaporkan ke Direktorat Metrologi.

Pengawasan dilakukan di SPBU yang berada di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat.

(rth)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *