Diduga Jatuh dari Kapal, Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Sebuku

ILUSTRASI - Seorang tenggelam di laut (Sumber Foto: Ruang Pers/koranbanjar.net)
ILUSTRASI - Seorang tenggelam di laut (Sumber Foto: Ruang Pers/koranbanjar.net)

Diduga terjatuh dari kapal, seorang nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Sabuku, wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Terkait kejadian itu, Basarnas Banjarmasin melalui pos SAR Kotabaru melakukan pencarian.

Korankalimantan.com – Nelayan yang diduga tenggelam itu diketahui bernama Ahmad (36), warga Bontoa Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini berdomisili di Kotabaru.

Ahmad terjatuh ke laut di sekitar perairan Sebuku, Kotabaru, pada Rabu (11/01/2023) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, AL Amrad mengatakan, 4 orang personel rescue Pos SAR Kotabaru dilibatkan untuk melakukan pencarian.

“Kita melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid inflatable boat) 02 Banjarmasin dan bergabung dengan tim SAR lainnya ” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Dari keterangan saksi, menurut dia, peristiwa tersebut berawal dari korban yang sedang buang air besar di belakang kapal pada hari Rabu, 11 Januari 2023 sekitar pukul 05.30 wita.

Namun setelah itu, selang beberapa waktu korban tak kunjung terlihat lagi oleh saksi. Kemudian saksi melakukan pengecekan ke bagian belakang kapal hingga seluruh bagian kapal.

“Saksi ini juga melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan ” ujarnya

Sambungnya, di lokasi kejadian sendiri sempat ditandai rekan korban, pada koordinat 03°15’52.92″s-216°56’38.44″E dengan jarak kurang lebih 59 Nm dari pelabuhan Stagen Kotabaru.

“Dengan pantauan cuaca dari BMKG cerah berawan, angin 3 sampai 4 knot serta tinggi gelombang sekitar 0 sampai 0,5 meter, semoga tim Rescue dilapangan bisa memaksimalkan pencarian dan korban segera dapat diketemukan,” pungkasnya.(cah/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *