Da’i Nasional Ustaz Riza Muhammad Tausiyah di Kotabaru, Isi Rangkaian Harjad Ke 72

Tablig Akbar bersama Ustaz Riza yang digelar Pemerintah Kotabaru (Sumber Foto: istimewa)
Tablig Akbar bersama Ustaz Riza yang digelar Pemerintah Kotabaru (Sumber Foto: istimewa)

Da’i nasional, Ustaz Riza Muhammad mengisi tausiyah acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Husnul Khatimah, Minggu (15/5/2022) malam. Tabligh akbar merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 72 Kotabaru.

Korankalimantan.com Tabligh Akbar juga turut dihadiri para pejabat penting dari Pemkab Kotabaru, para ulama, tokoh agama, pengurus majelis taklim dan masyarakat umum.

Pantauan korankalimantan.com, jemaah memenuhi ruang induk Masjid Agung, bahkan hingga ke selasar masjid untuk mendengar  Tabligh Akbar yang disampaikan  Ustaz Riza Muhammad.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengatakan, terlaksananya kegiatan tabligh akbar sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahan dan keselamatan untuk daerah Kotabaru di usia ke-72 tahun ini.

“Melalui momentum ini saya pribadi dan jamaah yang hadir semoga dapat terus memperbaiki diri, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT agar mendapatkan ketenangan hidup baik dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz Riza Muhammad mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk selalu menjadi hamba yang bersyukur terhadap segala nikmat Allah agar senantiasa terhindar dari bencana.

“Mari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat bergerak menjadi hamba yang bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan benar- benar menjadi insan yang bertaqwa ke Allah SWT,” tuturnya dalam tausiyah.

Selain Ustaz Reza juga menyampaikan, tujuh amanah sesudah Ramadhan antara lain yaitu jangan lepas dari wudhu, jaga sholat lima waktu berjamaah, sholat tahajud, jaga sholat dhuha, membaca alquran setiap hari minimal 10 ayat, puasa senin dan kamis serta sedekah.(cah/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *