Curi Kotak Amal di Masjid Desa Nawin, Dua Pelaku Diamankan Polisi

Dua pelaku terduga pencurian uang dalam kotak amal di Masjid Desa Nawin. (foto : Humas Polres Tabalong)
Dua pelaku terduga pencurian uang dalam kotak amal di Masjid Desa Nawin. (foto : Humas Polres Tabalong)

Kotak amal berisi uang jutaan rupiah di Masjid Desa Nawin, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong telah digondol dua pencuri. Namun tidak lama setelah kejadian, kedua pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian setempat.

Korankalimantan.com – Peristiwa pencurian itu diketahui warga setempat yang ingin melaksanakan salat subuh berjamaah. Mereka melihat tutup kotak amal terlepas dan tergeletak di lantai.

Padahal sebelumnya, saat warga usai salat isya berjamaah kondisi kotak amal yang terbuat dari besi tersebut masih berada di tempatnya dan dalam keadaan terkunci.

Polisi yang mendapat laporan dari warga adanya kasus pencurian isi kotak amal masjid, kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelakunya yakni, ZL (27) dan MS (29).

Kedua pelaku yang merupakan warga Desa Teratau Kecamatan Jaro, Tabalong ditangkap petugas Satreskrim Polres Tabalong pada, Rabu (11/01/2023).

“Saat ditanyakan Polisi mereka mengakui semua perbuatannya, mereka membuka kotak amal tersebut menggunakan linggis,” ungkap Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Sutargi dikonfirmasi, Senin (16/01/2023).

Sutargo mengatakan, diperkiraan isi kotak amal yang dicuri kedua pelaku mencapai Rp4.000.000.

“Pelaku MS dan ZL yang merupakan residivis pencurian juga mengakui ada melakukan tindak pidana bersama orang lain yang saat ini sedang dalam pengejaran polisi,” ujarnya.

Saat ini kedua pelaku ZL dan MS sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa 1 buah tas hijau lumut, 1 buah linggis dengan panjang sekitar 40cm, 1 buah kotak amal.(anb/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *