Bupati Sampaikan Amanat Kiat Orang Sukses

Disela-sela Penyampaian Amanat, Bupati Memberikan Hadiah kepada 23 Desa berstatus Mandiri berdasarkan indeks Desa membangun tahun 2022. (Foto: Diskominfo Tanbu)
Disela-sela Penyampaian Amanat, Bupati Memberikan Hadiah kepada 23 Desa berstatus Mandiri berdasarkan indeks Desa membangun tahun 2022. (Foto: Diskominfo Tanbu)

Bupati Tanah Bumbu menyampaikan amanat perihal mengenai kiat orang sukses, disaat menjadi pembina upacara apel Gabungan, Senin (09/01/2023) di halaman kantor Bupati.

Korankalimantan.com Adapun amanat yang disampaikan orang nomor satu di Tanah Bumbu itu ialah, berkenaan dengan bakti kepada orang tua.

Dirinya berpesan jangan pernah melupakan untuk mencintai dan menghormati orang tua, meskipun dimana pun selagi orang tua masih hidup.

Kita punya kesempatan menjadi orang sukses, karena kalau ada orang tuanya masih hidup maka kita adalah orang yang beruntung.

“Bagaimana membuat orang tua bahagia, misalnya diawal bulan terima gaji, walaupun hanya sekilo gula dan itu kesenangan beliau, atau pun ambil kesempatan untuk sujud sama beliau. Apalagi orang tuanya sudah meninggal, sempatkan untuk Ziarah ke makam orang tuanya,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini dia sampaikan kepada Sekda agar mememberikan ijin kepada para pegawai yang bertujuan menemui orang tuanya, dengan alasan jauh dengan tujuan sujud atau berziarah.

Menurutnya, ini adalah satu langkah yang insya Allah akan mampu mengakhiri masalah, baik penderitaan dan kesialan, lebih lebih disana akan ada peluang yang luar biasa bisa guna mendapatkan keberkahan bahkan mendapatkan rezeki yang luar biasa.

“Sudah banyak contoh yang kita perhatikan dan berdasarkan pengalaman, ternyata orang sukses itu lebih didasari patuh terhadap orang tuanya,” jelas Zairulllah.

Bupati punya misi, diantaranya, disamping bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat tapi kita punya konsep bagaimana bisa membangun masyarakat yang mulia dan sejahtera, karena itu, orang yang dimuliakan pasti sejahtera.

“Mari kita contohkan kepada keluarga dan tetangga kita, bahwa sesungguhnya strategi guna memberikan jalan keluar terhadap sebuah kesulitan hidup adalah dengan berbakti kepada kedua orang tua,” tutupnya.

(rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *