Bawaslu Tanbu Raih Terbaik Satu Anugerah Kehumasan 2022 Nasional

Penyerahan Penghargaan Terbaik Satu Kehumasan Tingkat Nasional Untuk Bawaslu Tanbu. (Foto: radio-swarabersujud.com)
Penyerahan Penghargaan Terbaik Satu Kehumasan Tingkat Nasional Untuk Bawaslu Tanbu. (Foto: radio-swarabersujud.com)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu, meraih penghargaan terbaik satu pada ajang Anugerah Kehumasan 2022 tingkat nasional, yang berlokasi di Kota Balikpapan, Minggu hingga Selasa (11-13) Desember 2022.

Korankalimantan.com Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu masuk dalam nominasi dan mendapatkan terbaik satu kategori vidio terbaik, dan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni “Konsolidasi arah kebijakan nasional kehumasan menuju humas yang adaptif, informatif dan edukatif,”.

Plt. Sekretaris Jendral Bawaslu RI La Bayoni dihadapan Bawaslu Seluruh Indonesia mengatakan, Bawaslu RI memiliki paradigma bahwa kehumasan itu informatif, komunikatif, edukatif dan publikatif serta dapat menjembatani publik dalam memperolah informasi kepemiluan menyongsong Pemilu serentak 2024.

La Bayoni juga mengapresiasi kinerja kehumasan Bawaslu Se-Indonesia, ia menjelaskan bahwa kehumasan di era digitalisasi, diharapkan untuk terus memperbarui dari sisi pemberitaan dan konten video kreatif yang berkaitan dengan kegiatan Bawaslu baik internal maupun eksternal.

Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menambahkan, penyerahan penghargaan itu sebagai bentuk evaluasi komprehensif dan untuk upaya peningkatan kualitas kerja, begitu juga melalui rakornas dapat memperkuat sinergitas provinsi dan kabupaten/kota, dalam menjalankan tugas peran dan fungsi.

Ajang Anugerah Kehumasan 2022 tingkat nasional itu juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Bawaslu Balikpapan, dan tiga kabupaten/kota yang terundang yakni Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Banjar.

Adapun anggota Bawaslu Tanah Bumbu yang menghadiri secara langsung diantaranya dari Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat M Sakra Efendi dan Staf yang membidangi Kehumasan.

Terpisah, Ketua Bawaslu Tanbu H Kamiluddin Malewa mengatakan pemberian anugerah juara 1 video terbaik Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia kepada Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu merupakan tantangan baru agar meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan selanjutnya.

(rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *