Ajarkan Anak Berwirausaha Sejak Dini Melalui Market Day

Yayasan Pendidikan Islam Al Fath menggelar market day, di halaman sekolah, Rabu (14/12/2022). (Foto : Radioswarabersujud.com)
Yayasan Pendidikan Islam Al Fath menggelar market day, di halaman sekolah, Rabu (14/12/2022). (Foto : Radioswarabersujud.com)

Sebagai bentuk pengajaran dan menumbuhkan kemampuan serta kreatifitas siswanya dalam berwirausaha sejak dini. Yayasan Pendidikan Islam Al Fath menggelar market day, di halaman sekolah, Rabu (14/12/2022).

Korankalimantan.com Market day dibuka secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar M.Sc yang diwakili Sekretaris Daerah Dr Ambo Sakka M.Pd.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Ustadz Ismalauddin Zain mengatakan, kegiatan tersebut merupakan market day yang ke lima diselenggarakan setiap tahunnya.

Adapun perbedaan market day tahun ini, anak-anak tidak hanya menawarkan jajanan yang dibuat bersama dengan orangtuanya saja, namun mereka juga menawarkan hasil karyanya bersama dengan guru kelas.

Dalam sambutannya, Ustadz Ismalauddin Zain juga menyampaikan market day ini juga dilakukan penilaian oleh tim dewan juri dari ustadz/ustadzah, dan untuk bahan evaluasi kedepannya, yang menjadi kriteria penilaian bukan hanya dari sisi kerapian, keindahan dekorasi serta macam-macam variasi jajanannya saja.

Namun kekompakan antar siswa, kekompakan antara orangtua dan anak, dan kekompakan antar orangtua harus menjadi bahan penilaian juga, sebab Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Fath melihat sehari sebelum market day dimulai masih banyak orangtua yang membantu anak menghias dekorasi hingga malam hari.

(rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *